Brand
BERITA

Kunjungan Museum SMP Muhammadiyah Sewon Tahun 2018


Diposting Oleh : Administrator
Pada : 2018-07-19 Jam : 05:43:00
Responsive image

Kegiatan MOS dan FORTASI di SMP Muhammadiyah Sewon yang berlangsung selama 3 hari, terhitung dari hari Senin 16 Juli 2018 sampai dengan Rabu 18 Juli 2018 ditutup dengan kegiatan kunjungan museum. Kegiatan kunjungan museum kali ini disponsori oleh Dinas Kebudayaan DIY yang diberi nama sebagai kegiatan Wajib Kunjung Museum (WKM). Museum yang dikunjungi kali ini adalah Museum Jogja Kembali dan Museum Gunung Merapi. Adapun peserta WKM kali ini terdiri dari 64 siswa baru kelas VII dan 6 orang pendamping.

 

Peserta berangkat dari SMP Muhammadiyah Sewon pukul 07.00 menggunakan 2 buah bus menuju ke Dinas Kebudayaan DIY untuk mengambil snack dan makan siang peserta. Selanjutnya menuju ke tujuan pertama yaitu Museum Jogja Kembali. Di museum tersebut peserta disambut dengan ramah oleh para penjaga museum. Di museum tersebut peserta dapat menyaksikan benda-benda peninggalan masa pra-kemerdekaan serta patung-patung para pahlawan kemerdekaan. Disana dilakukan pula pemutaran film tentang Serangan Umum 1 Maret yang berlangsung di Yogyakarta.

 

Kunjungan selanjutnya adalah ke Museum Gunung Berapi. Di museum ini peserta kunjungan ditemani oleh pemandu museum yang memberikan penjelasan tentang gunujng-gunung berapi di Indonesia, karakteristik Gunung Merapi, dan menceritakan erupsi Merapi yang pernah terjadi. Di museum ini peserta dapat menyaksikan puing-puing sisa erupsi Merapi, batuan hasil erupsi, dan masih banyak lagi. Kunjungan ditutup dengan pemutaan film dengan durasi sekitar 20 menit tentang erupsi yang pernah terjadi, terutama erupsi Gunung Merapi tahun 2010 yang begitu membekas di ingatan. Selanjutnya setelah ISOMA, para peserta kunjungan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke SMP Muhammadiyah Sewon.



INFORMASI AKADEMIK

AGENDA SEKOLAH

PRESTASI SISWA
  • JUARA 1 MHQ Putri Tingkat Pelajar Kab. Bantul
LINK TERKAIT